Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Aksi “Santa Claus” Gubernur Gorontalo Diapresiasi Warga Kristiani

Berita 24 Gorontalo - Aksi “Santa Claus” Gubernur Gorontalo Diapresiasi Warga Kristiani. Perayaan natal bagi umat kristiani selalu menjadi ...



Berita 24 Gorontalo
- Aksi “Santa Claus” Gubernur Gorontalo Diapresiasi Warga Kristiani. Perayaan natal bagi umat kristiani selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, tidak terkecuali bagi warga di Kabupaten Gorontalo Utara. Mereka mengaku bersyukur dan berterima kasih sudah didatangi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan membawa bantuan pangan bersubsidi secara gratis, Sabtu (26/12/2020).

“Puji Tuhan bapak gubernur datang memberi perhatian. Kami berterima kasih sekali,” kata Siane Makikama warga asli Tadulanang, Sangihe yang sudah 35 tahun bermukim di Desa Sembihingan, Kecamatan Biau, Kabupaten Gorut.

Sudah dua hari terakhir Gubernur Rusli menjadi “Santa Claus”. Kantong kantong warga minoritas Kirsten ia datangi sambil membawa bantuan. Bedanya, Rusli datang tidak dengan mengendarai kereta kutub yang ditarik oleh sembilan rusa.

“Kami bersyukur dengan kepedulian dari provinsi khususnya pak Haji Rusli Habibie. Tidak hanya peduli dan peka kebutuhan umat muslim, tetapi juga ketika kami merayakan natal. Kami merasakan ada berkat, dalam bahasa kami ada hadiah natal untuk kami,” tutur Pendeta Elvin Garit, warga Desa Ilangata Barat, Kecamatan Anggrek.

Sebelumnya pada 24 Desember kemarin, Gubernur Rusli blusukan di tiga kecamatan di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo. Rusli menyapa warga kristiani di Desa Londoun Kecamatan Popayato dan Desa Karangetan di Kecamatan Dengilo. Di Kabupaten Boalemo Rusli berbagi dengan warga Desa Kaaruyan, Kecamatan Mananggu.

Bantuan yang diberikan berupa lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu liter minyak goreng dan 10 butir telur. Ada juga bawang putih, bawang merah, rica dan ikan tuna segar masing-masing setengah kilogram.

Pewarta: Isam
Videographer: Valen
Editor: Fadhly
Pengisi Suara: Ika

Reponsive Ads