Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Gorontalo Bakal Punya RS Bhayangkara Tingkat III

Berita 24 Gorontalo - Gorontalo Bakal Punya RS Bhayangkara Tingkat III Tags: Provinsi Gorontalo bakal punya Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat...



Berita 24 Gorontalo
- Gorontalo Bakal Punya RS Bhayangkara Tingkat III

Tags: Provinsi Gorontalo bakal punya Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III. Sesuai dengan namanya, rumah sakit tersebut akan dioperasionalkan oleh Polda Gorontalo dan dimanfaatkan oleh anggota Polri dan masyarakat umum.

Kesiapan rancangan kontruksi dipaparkan di Mapolda Gorontalo, Senin (15/3/2021). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ikut hadir mendampingi Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus. Hadir pula Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

“Alhamdulillah hari ini saya diundang Pak Kapolda untuk melihat dan mendengarkan paparan pembangunan RS Bhayangkara. Alhamdulillah sudah sangat siap dan mudah mudahan tahun ini juga bisa dibangun,” kata Rusli.

Kehadiran RS Bhayangkara dinilai Rusli sangat membantu pemerintah dan masyarakat Gorontalo. Semakin banyak layanan kesehatan akan semakin baik untuk masyarakat. Ia berharap rumah sakit tersebut selain melayani penyakit umum juga menjadi pusat rehabilitasi pecandu narkoba.

“Lahannya kita persiapkan. Tadinya 1,5 hektar tapi kebutuhannya bertambah jadi kurang lebih 4 hektar. Pengadaannya kita buru semoga sebelum lelang tanahnya sudah ada. Tanahnya di Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo,” beber Rusli.

Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemprov yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit. Menurutnya, persoalan tanah menjadi krusial jadi tidaknya pembangunan rumah sakit tersebut.

“Insyaallah semua on progress ya. Kita berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah menghibahkan tanah. Pembangunannya tahun ini insyaallah. Anggarannya kurang lebih Rp78 miliar,” pungkasnya.

Pewarta: Isam
Videographer: Valen
Editor: Fadhly
Pengisi Suara: Mila


Tags: rs bhayangkara polri, rs bhayangkara jakarta, rs polri, rs bahayangkara surabaya, rs bhayangkara gorontalo, rs bhayangkara brimob, rs bhayangkara jogja, 

Reponsive Ads